Nasihat Kepemimpinan Top Untuk Mengontrol Nasib Anda

Berpikir seperti seorang pemimpin kemungkinan besar akan membutuhkan perubahan dari pola pikir Anda saat ini. Memandang diri Anda sebagai seorang pemimpin mungkin terasa hampir luar biasa. Ini berarti menjauh dari kelompok dan mengambil tanggung jawab atas keberhasilan dan kegagalan potensial bisnis Anda, tetapi itu adalah langkah penting pertama menuju menjadi pemimpin yang sukses.

Kejujuran adalah elemen penting dari kepemimpinan yang hebat. Seorang pemimpin harus dapat dipercaya. Ketika Anda bekerja pada keterampilan Anda untuk kepemimpinan, pastikan Anda secara konsisten jujur ​​pada diri sendiri dan orang lain. Orang akan menghormati Anda dalam peran kepemimpinan jika mereka tahu Anda dapat diandalkan dan dapat dipercaya.

Ketika mencoba menjadi pemimpin yang baik, penting untuk jujur ​​tentang situasi ini. Jika sesuatu tidak berjalan sesuai rencana, beri tahu tim Anda. Jika Anda perlu mengubah sesuatu, beri tahu mereka. Tim Anda perlu tahu apa yang sedang terjadi, apakah itu berita baik atau buruk.

Salah satu cara untuk menjadi pemimpin yang baik adalah menghindari menjadi raja. Anda harus memiliki tenaga kerja yang baik dan berbakat di bawah Anda jika Anda seorang pemimpin yang baik. Pastikan untuk menghindari membuat “takhta” dengan menetapkan pedoman ketat yang tidak masuk akal. Anda perlu memandu karyawan Anda, tetapi tidak dengan banyak parameter yang tidak perlu. Mempengaruhi pekerja Anda tanpa mencoba “memerintah” mereka.

Sinergi adalah sesuatu untuk dipikirkan sesering mungkin. Pahami apa tujuan Anda dalam kehidupan pribadi Anda. Ketahui juga apa tujuan bisnis Anda. Anda harus yakin bahwa hal-hal ini selaras dengan baik dan mungkin bahkan tumpang tindih. Ini memungkinkan Anda untuk berkonsentrasi pada kedua set tujuan bersama. Jika itu tidak mungkin, lama kelamaan Anda mungkin kehilangan dorongan untuk bisnis.

Selalu ingat bahwa ada hubungan terbalik antara apa yang ada di pikiran Anda dan produktivitas pribadi Anda saat ini. Jika ada sesuatu di pikiran Anda, tuliskan. Jika perlu, kerjakan sekarang. Jika dapat menunggu atau tidak dapat membantu saat ini juga, atur kertas ke samping dan mulai mengerjakan sesuatu yang dapat Anda lakukan sekarang.

Latih perilaku dan sikap yang ingin Anda tampilkan sebagai pemimpin yang efektif dalam pikiran Anda. Cobalah untuk membuat visi paling realistis yang Anda bisa. Ketika saatnya tiba, fokuslah untuk mewujudkan perilaku yang Anda praktikkan. Metode ini sering digunakan oleh atlet sebelum kompetisi atau balapan besar.

Sebagai seorang pemimpin, Anda mungkin memiliki tujuan, etika, dan nilai-nilai tertentu yang membantu membentuk model kepemimpinan Anda. Ini adalah kualitas penting dari seorang pemimpin yang baik. Merupakan ide bagus untuk menuliskan hal-hal ini, dan kemudian membaginya dengan karyawan Anda, atau anggota tim. Dengan cara ini, mereka tahu apa yang Anda tentang, dan apa yang diharapkan dari mereka.

Belajar mendelegasikan dengan benar. Pemimpin yang baik tahu bahwa mereka tidak bisa menangani semuanya sendirian. Mereka membutuhkan orang lain untuk melakukan tugas-tugas tertentu. Itu tidak berarti mendelegasikan semua tanggung jawab Anda kepada orang lain, tetapi jika Anda tahu seseorang di tim Anda ingin membantu atau dapat melakukan tugas tertentu lebih baik daripada Anda, sampaikan kepada mereka. Ini akan membuat hal-hal bergerak maju dengan membiarkan Anda mengerjakan tugas-tugas lain yang perlu diselesaikan.

Jadilah contoh yang baik untuk tim Anda. Sama seperti orang tua dari sebuah keluarga, Anda adalah orang yang dilihat oleh tim Anda di organisasi Anda. Jangan berbicara negatif tentang perusahaan tempat Anda bekerja atau bos Anda ke tim Anda. Ini memberikan contoh yang mengerikan dan mungkin kembali menghantui Anda.

Jika Anda baru mengenal peran kepemimpinan di tempat kerja Anda, Anda mungkin memiliki pertanyaan, atau kekhawatiran tentang tanggung jawab baru Anda. Pikirkan tentang meminta bantuan pelatih, atau mentor, yang dengannya Anda dapat berkomunikasi secara terbuka tentang masalah dan kekhawatiran kepemimpinan. Sangat membantu memiliki orang yang netral untuk memberi Anda dukungan dalam peran penting Anda yang baru.

Selalu menepati janji Anda. Ketika Anda seorang pemimpin, Anda perlu melakukan apa yang seharusnya Anda lakukan. Jika terjadi kesalahan, pastikan orang lain memahami apa yang terjadi. Kebanyakan orang tidak menghargai ketidakmampuan untuk menepati janji, dan ini akan merusak otoritas Anda kecuali mereka setuju dengan mengapa Anda tidak menepati janji.

Pertahankan sikap positif. Sebagai pemimpin, Anda mengatur nada untuk bisnis Anda. Anda perlu memastikan bahwa nada yang Anda tetapkan adalah salah satu dari kemungkinan, kepositifan dan kesabaran. Selalu dorong mereka yang ada di bawah Anda untuk berpikir dalam hal solusi dan bukan masalah, sehingga mereka juga dapat menjaga sikap positif saat mereka melakukan pekerjaan mereka.

Para pemimpin yang sukses mengadopsi pola pikir seorang pemimpin. Mereka berkomitmen untuk menjadi pemimpin, mereka membina hubungan dengan orang-orang di sekitar mereka, dan mereka melanjutkan pendidikan mereka selalu. Sebagian besar menjadi pemimpin yang efektif berkaitan dengan komitmen untuk menjadi pembelajar seumur hidup dari sifat-sifat dan kebiasaan yang dituntut dari para pemimpin yang sukses.

  • Add Your Comment