Nasihat Kepemimpinan Luar Biasa Langsung Dari Para Profesional

Berpikir seperti seorang pemimpin kemungkinan besar akan membutuhkan perubahan dari pola pikir Anda saat ini. Memandang diri Anda sebagai seorang pemimpin mungkin terasa hampir luar biasa. Ini berarti menjauh dari kelompok dan mengambil tanggung jawab atas keberhasilan dan kegagalan potensial bisnis Anda, tetapi itu adalah langkah pertama yang penting untuk menjadi pemimpin yang sukses.

Gunakan mentor. Temukan seseorang yang keahlian kepemimpinannya Anda percayai, dan contohkan perilaku Anda setelah mereka. Awasi mereka sebentar, dan dapatkan gagasan tentang bagaimana mereka memimpin dan apa yang membuat mereka pemimpin yang baik. Anda tidak ingin meniru mereka sepenuhnya, tetapi temukan apa yang sesuai dengan gaya mereka dan gabungkan menjadi gaya yang sesuai untuk Anda.

Hindari berpikir orang dapat membaca pikiran Anda. Pastikan mereka mengerti apa yang diharapkan dari mereka. Jika Anda melakukan ini, Anda tidak perlu mengaturnya secara mikro begitu tugasnya adalah milik mereka.

Pemimpin hebat mendorong kreativitas. Berpikir secara kreatif membantu sasaran dan bisnis untuk berhasil. Cobalah untuk menjelajahi semua kemungkinan dan ikuti rasa ingin tahu Anda. Pertimbangkan ide-ide baru bahkan dalam situasi di mana mereka tidak akan membantu Anda untuk jangka pendek. Ini memungkinkan Anda untuk memasukkan ide orang lain ke dalam rencana keseluruhan.

Jika Anda memiliki karyawan yang melampaui panggilan tugas, jangan ragu untuk memberi mereka pujian dan penghargaan ekstra. Meskipun mungkin terlihat seperti Anda bermain favorit, Anda memberi mereka apa yang pantas mereka dapatkan. terbuka dengan karyawan lain tentang hal itu sehingga mereka menyadari imbalan apa yang datang dengan kerja keras.

Pastikan Anda menghabiskan waktu setiap hari di luar kantor, dan di tengah-tengah tenaga kerja. Cobalah untuk menjadi bagian dari grup, sambil mempertahankan peran kepemimpinan Anda. Anda dapat menggunakan waktu ini untuk mengenal karyawan Anda, mengajukan pertanyaan atau bahkan bergabung dengan mereka untuk makan siang.

Pastikan orang tahu bahwa Anda menginginkan kesuksesan tim. Jika Anda berada dalam posisi berkuasa, beberapa orang mungkin curiga bahwa Anda hanya menginginkan kemuliaan bagi diri Anda sendiri. Itulah sebabnya penting untuk melakukan hal-hal yang membuat orang lain tahu Anda ada di pihak mereka, dan bahwa kepemimpinan Anda akan menghasilkan hasil yang baik untuk semua orang.

Kenali pesaing Anda sebaik Anda tahu perusahaan Anda sendiri. Bisnis bukan hanya tentang apa yang terjadi di antara dinding-dinding di ruang Anda. Anda perlu mengambil keputusan berdasarkan gerakan kompetitif. Jika Anda tidak dapat membuat keputusan karena Anda tidak tahu persaingannya, maka harapkan karyawan Anda melihatnya sebagai kelemahan dalam kepemimpinan.

Jika Anda tidak memiliki tujuan dan hasrat, Anda tidak bisa berharap untuk melangkah terlalu jauh. Anda harus menunjukkan kepada orang lain bahwa Anda benar-benar mendukung semua yang Anda katakan. Jika mereka mulai merasa sebaliknya, Anda akan kesulitan untuk menunjukkan kepada mereka bahwa Anda layak menjadi pemimpin.

Para pemimpin yang sukses mengadopsi pola pikir seorang pemimpin. Mereka berkomitmen untuk menjadi pemimpin, mereka membina hubungan dengan orang-orang di sekitar mereka, dan mereka melanjutkan pendidikan mereka selalu. Sebagian besar menjadi pemimpin yang efektif berkaitan dengan komitmen untuk menjadi pembelajar seumur hidup dari sifat-sifat dan kebiasaan yang dituntut dari para pemimpin yang sukses.

  • Add Your Comment